Kunjungan Penjaskes Universitas Hamzanwadi Ke Lombok Post

MATARAM–Universiti Hamzanwadi mengirim mahasiswa jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan ke Lombok Post.

 

Melalui kunjungan tersebut, mahasiswa ingin mengetahui bagaimana perkembangan media di NTB. Termasuk cara bertahan saat pandemi, hingga cara media mainstream, khususnya media cetak Lombok Post, bertahan di tengah gempuran media daring dan lainnya.

 

Hal ini sesuai maksud dari Industrial Visit, merupakan salah satu jenis kegiatan pembelajaran di luar lingkungan kampus. Dilakukan untuk menambah pengetahuan serta memberi informasi kepada mahasiswa dan mahasiswi, tentang eksistensi dan peran media saat ini. ”Di kegiatan ini, kami juga melakukan diskusi berbagai macam hal, yang pastinya terkait dengan media, dan teman-teman juga terlihat sangat antusias dengan itu,” ujarnya.

 

Di samping itu, eksistensi Lombok Post sebagai salah satu media cetak di Bumi Gora, ikut berkontribusi untuk membangun semangat dan kepercayaan diri anak muda. Dilakukan melalui penyelenggaraan event pengembangan minat dan bakat.

 

Salah satunya, kompetisi basket yang paling ditunggu pelajar Developmental Basketball League (DBL) yang digelar setiap tahun. ”Kemudian tahun lalu, kami juga menyelenggarakan SAC (Student Athletics Championships, Red),” terangnya.