juara Merumatta Coast Trail 8 KM, Satria Hamzanwadi Podium 1

Atlet Asal NTB torehkan prestasi juara lari dalam Event Merumatta Coast Trail yang dilaksanakan di Senggigi, Lombok Barat, Minggu pagi (25/2/2024).

Tak tanggung-tanggung, atlet didikan Club Atletik Kijang Rinjani asal Lombok Timur bisa menyabet podium kesatu pada kelas atau kategori 8 Kilometer, dan mampu bersaing dengan sekitar 150 peserta lainnya yang berasal dari Indonesia maupun pelari asal luar negeri.

 

Peraih juara 1 Merumatta Coast Trail 2024 Kategori 8 KM, Satria Hamzanwadi mengungkapkan, usaha tak akan mengkhianati hasil, karena dengan latihan disiplinnya mampu merebut juara dalam event lari bergengsi yang ia ikuti kali ini.

 

Satria Hamzanwadi sendiri memang cukup kaya akan prestasi dalam dunia atletik. Terbukti sederet prestasi dan pengalaman berharga pernah ia raih diantaranya,njuara 1 Porprov NTB 2023 di nomor 800 M, kemudian Juara 4 Samota 10 KM Bank NTB Syariah 2023.

 

Selanjutnya juara 3 Bupati GianyarRun 2023, juara 6 Labuan Bajo Marathon 2023 di Half Marathon, Kualifikasi PON di Solo 2023, dan juara 3 Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan 2023 di nomor 1500 M.

 

Dalam pelaksanaan event Merumatta Coast Trail kali ini, Satria membagikan trik latihan sehingga bisa membawa pulang juara. Ia mengaku konsisten dan disiplin berlatih yang merupakan salah satu kunci suksesnya.

 

"Saya mempersiapkan dari daya tahan diantaranya, Long run, easy run, medium run, dan untuk persiapan khususnya mempersiapkan dari penguatan, interval training, dan banyak persiapan lainnya," ujarnya.

 

Selain yang disebutkan, untuk mendapatkan performa yang baik saat mengikuti event lari tersebut dirinya melakukan cara dengan menjaga pola makan yang cukup, istirahat sesuai dengan program, serta tidak lupa mengkonsumsi Vitamin agar bugar.