Ketua Prodi PJKR Ikuti Forum APSKORI, Menuju Akreditasi Unggul Era 5.0

Pertemuan Asosiasi Program Studi Keolahragaan Indonesia (APSKORI) perguruan tinggi se-Indonesia tahun 2022 ini mengusung tema ‘Redesain Kurikulum Program Studi Keolahragaan Menuju Akreditasi Unggul di Era 5.0’, berlangsung mulai tanggal 3 – 5 November 2022.

 

Kegiatan dilaksanakan di Universitas Megarezky yang berada di Jl. Antang Raya, Antang, Kec. Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan dan dihadiri oleh 19 perguruan tinggi seluruh Indonesia.

 

Dari Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, yang diwakili oleh Ketua Prodi PJKR Erick Prayogo Walton, M.Or., menyatakan harapan atas keikutsertaannya dalam mengikuti kegiatan APSKORI di Universitas Megarezky tersebut.

 

”Mengingat pentingnya acara ini dan manfaat yang di dapat didalamnya, terkait kurikulum dan akreditasi serta kerjasama. Diharapkan kedepannya prodi PJKR UnMuh BaBel bisa menjadi lebih besar dengan kolaborasi yang di dapat serta akreditasi unggul, serta selalu mengikuti pertemuan selanjutnya untuk kita maju bersama”.

 

Sementara itu ketua APSKORI Perguruan Tinggi se-Indonesia, Dr. Muhlisin Natas Pasaribu, M.Pd dalam kata sambutannya menyatakan soal tujuan pertemuan ini. “Kurang lebih 19 perguruan tinggi yang hadir dengan perwakilan masing-masing ada 1 dan 2 orang per kampus. Tujuan kami dalam pertemuan ini rencananya untuk melakukan pengecekan borang secara langsung dari ilmu keolahragaan. Sekaligus kami akan raker, InsyaAllah ada banyak hal yang kita bahas pada raker, termasuk perihal publikasi dan juga kurikulum,” ujarnya.

 

Selain dihadiri oleh Ketua, Pembina dan peserta ASPKORI, forum ini juga turut dihadiri oleh Civitas Academica Universitas Megarezky, yakni Wakil Rektor 2, Dr. Drs. Abdul Rahman, S.Pd.I, M.Si, M.Pd.I, Wakil Rektor 4, Dr. Hj. Arfenti A, S.Pd, M.Pd, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dr. Abdul Malik Iskandar, S.Ag, M.Si, serta seluruh dosen dan staf Pendidikan Penjas FKIP Universitas Megarezky.(Mj)